Stroke Tak Mengenal Batas Usia

Diposting oleh Kopi Miracle on Sabtu, 04 Agustus 2012

Stroke termasuk penyakit yang ditandai dengan kematian jaringan otak. Penyebab berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Stroke dibagi menjadi dua jenis; hemorragik stroke iskemik dan stroke. Pada stroke iskemik, aliran darah ke otak terhenti karena penumpukan kolesterol di dinding pembuluh darah (aterosklerosis) atau bekuan darah yang telah menyumbat pembuluh darah ke otak. Hampir 83% dari pasien atau mengalami stroke jenis ini.

Pada stroke hemorragik, pembuluh darah pecah sehingga aliran darah terhambat normal. Karena darah terus merembes ke daerah di otak dan merusaknya.

Pada stroke iskemik, penyumbatan bisa terjadi di sepanjang arteri yang menuju ke otak. Darah ke otak disuplai oleh dua arteri karotid internal dan dua arteri vertebralis. Pembuluh nadi adalah cabang dari lengkung aorta jantung.

Penyakit atau kondisi yang menyebabkan atau memperburuk faktor risiko untuk stroke disebut stroke.Factors termasuk hipertensi, penyakit jantung, diabetes melitus, hiperlipidemia (lipid tinggi dalam darah). Keadaan yang dapat menyebabkan stroke adalah orang tua, obesitas, merokok, suku bangsa (kulit hitam / Spanyol), jenis kelamin (pria), kurang olahraga.

Gejala
Beberapa gejala stroke termasuk kelemahan atau kelumpuhan lengan atau tungkai atau salah satu sisi tubuh, kehilangan penglihatan atau pendengaran, penglihatan ganda, pusing, bicara tidak jelas (rero), sulit untuk berpikir atau mengucapkan kata-kata yang tepat, tidak mampu mengenali bagian tubuh, gerakan yang tidak biasa, hilangnya kontrol kandung kemih, ketidakseimbangan dan jatuh, dan pingsan.

Pengobatan
Jika Anda mengalami stroke, segera lakukan tindakan sedini mungkin. Madu Pahit mampu mengobati stroke. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya testimoni yang menyatakan bahwa Madu Pahit bisa menormalkan jaringan otak yang memberikan perintah mati karena stroke. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar